SIM PADA PERUSAHAAN

Nilai sebuah informasi lebih berharga daripada nilai investasi. Oleh karena itu, dalam membuat sebuah informasi diperlukan sebuah sistem yang dapat membuat sebuah informasi yang tepat dan akurat. Sistem Informasi Manajemen perlu didefinisikan lebih detail untuk mendapatkan informasi yang lebih spesifik, khususnya untuk kegiatan produksi(manufaktur) yang dapat mendukung kegiatan manufaktur secara keseluruhan untuk menghasilkan produk yang baik dari segi waktu, biaya dan kualitas.

Pada perusahaan selalu menghubungkan pemikiran kita kepada sebuah prosedur input, proses, dan output. Data merupakan sebuah input yang pada akhirnya akan menjadi sebuah informasi melalui sebuah proses sistem manajemen yang biasa di sebut Database Management System (DBMS).

Data mudah untuk didapatkan. Tapi, informasi susah untuk dicari. Proses mengubah data menjadi informasi perlu melalui sebuah sistem yang memiliki kompleksitas yang tinggi. Sistem Informasi Manajemen (SIM) menjadi perangkat utama pencetak informasi untuk pengambilan keputusan bagi perkembangan perusahaan. Tanpa informasi yang akurat, perusahaan tidak dapat menentukan kebijakan, keputusan, bahkan peraturan yang dapat menunjang perbaikan maupun perkembangan perusahaan.

Oleh karena itu, perusahaan perlu memiliki sebuah Sistem Informasi Manajemen hal ini diperlukan untuk membentuk proses bisnis yang lebih menguntungkan bagi perusahaan, khususnya pada perusahaan departemen atau bagian manufaktur.<



Dikutip dari : docstoc.com

Comments :

2 komentar to “SIM PADA PERUSAHAAN”
Unknown mengatakan...
on 

salam sahabat
postingan yang siip thnxs ya

Rinda mengatakan...
on 

salam jg ^_^

iah masama ^_^

Posting Komentar