Main Internet di HP Semakin Menarik

Terus berkembangnya internet ternyata berdampak pada tingkat konsumsi telepon selular (ponsel) yang mendukung penggunanya mengakses dunia maya dengan mudah. Tahun 2010 diprediksi pasar seluler Indonesia akan didominasi oleh cellular internet. Penggunaan internet lewat telepon selular akan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Penggunaan internet lewat ponsel akan terus naik," kata Yongki Susilo, retailer service director The Nielsen Indonesia, di Jakarta, Rabu (28/10).
Yongki memprediksi, kenaikan pengguna internet lewat telepon selular akan didominasi oleh pasar muda. Sebanyak 72% mereka yang menjelajah dunia maya lewat ponsel ini adalah konsumen berusia 27 tahun ke bawah. Dan 82% di antaranya adalah laki-laki.

"Mengapa laki-laki saya juga belum dapat memastikan," ujarnya.
Berdasarkan data cellular trends di kuartal tiga 2009, penggunaan telepon selular di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 48% dibanding tahhun 2008. "Pasokan ponsel sebesar 8 juta sampai kuartal tiga ini," katanya.

Dari jumlah tersebut, sambung Yongki, sebanyak 90% telepon selular yang paling banyak dibeli dan digunakan konsumen adalah yang harganya di bawah Rp1 juta.
Naiknya pangguna internet lewat telepon selular, kata Yongki, juga terjadi karena munculnya gaya baru bersilaturahmi di Indonesia. Di mana yang semula silaturahmi bisa dilakukan lewat tatap muka, saat ini bisa dipersingkat dan dipermudah hanya dengan memanfaatkan situs jejaring di internet.

"Terlihat pengguna facebook di Indonesia tahun 2008 itu sebesar 300 ribu orang. Tahun ini, sudah mencapai 10,8 juta. Itu angka tinggi sekali,"ujarnya.


Di Kutip Dari Rileks.com

Comments :

4 komentar to “Main Internet di HP Semakin Menarik”
gilang mengatakan...
on 

kalo bkin trit kaya gni taro d word dlo baru d copas biar gambarnya ga miring ping

Rinda mengatakan...
on 

hihihii mksh atas saran'y ^_^

gell mengatakan...
on 

ga ngaruh, gambar ga bisa di copas,harus di upload..

Sulam Samsun mengatakan...
on 

Bagus bangat artikelnya aping....

Posting Komentar